REVOLUSI MENTAL

MARI WUJUDKAN REVOLUSI MENTAL POLRI MULAI DARI DIRI SENDIRI, DARI HAL TERKECIL.

POLRES BALANGAN BENTUK TIM ASESMEN NARKOBA


Balangan, Kamis 19 November 2015 Kapolres Balangan Untuk mengoptimalisikan penanganan per
edaran dan penyalahgunaan Narkoba dikabupaten Balangan, Polres setempat bersama Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Dokter Psikologi atau Kejiwaan serta pihak Bapas Amuntai dan pihak Kejaksaan membentuk Tim Asesmen Terpadu (TAT).
Pembentukan Tim Asesmen Terpadu ini dipimpin langsung oleh Kapolres Balangan AKBP Sudrajad Hariwibowo didampingi Kasat Narkoba menghasilkan dua Tim yakni tim penanganan pengedar atau penguna narkoba dan Tim Medis .
Kapolres Balangan AKBP Sudrajad Hariwibowo menyampaikan Tim Asesmen ini dibentuk terkait penegakan hukum atas status pelaku sebelum ketetapan sebagai Pengguna atau sebagai Pengedar sehingga untuk pengguna layak untuk masuk program rehabilitas.

Namun untuk penentuan tersangka narkotika sebagai pecandu atau korban bukan hanya melalui pemeriksaan tim medis karena dari hasil kajian tim medis akan dibahas lagi dari Tim hukum yang dikaji melalu hasil pemeriksaan,"Tentu nya dari tim hukum akan mengkaji kembali dari barang bukti dan BAP tersangka narkotika bila ditemukan indikasi sebagai pengedar tidak menutup kemungkinan akan masuk ranah hukum,"Imbuhnya.

Kapolres mengharapkan Tim Asesmen ini bisa berjalan secara optimal agar penanganan narkorba sesuai dengan aturan dan kajian yang benar.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar