REVOLUSI MENTAL

MARI WUJUDKAN REVOLUSI MENTAL POLRI MULAI DARI DIRI SENDIRI, DARI HAL TERKECIL.

BALANGAN SIAGAKAN PERSONIL UNTUK BENCANA BANJIR



Polres Balangan, Kamis 21 Januari 2016 melaksanakan Apel Siaga Bencana yang saat ini sudah memasuki musim hujan sehingga kerawan terjadinya bencana baik bencana banjir, puting beliung, longsor maupun bencana alam lainnya sangat besar, Guna lebih mewaspadai terjadi bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi, jajaran Polres Balangan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan telah menyiapkan personilnya untuk mengantisipasi bencana tersebut. 
Kapolres Balangan AKBP Sudrajat Hariwibowo, S.iK, M.Si saat memimpin apel menegaskan, apel bersama ini guna meningkatkan kewaspadaan dini bersama terhadap ancaman bencana alam.
Terlebih di Bumi Sanggam, secara geografis ada beberapa titik wilayahnya rawan terjadi terjadi banjir disaat musim hujan.

"Kita akui Balangan termasuk daerah rawan bencana. Untuk itu, semua personel Polres Balangan mulai saat ini seluruh personel di Polres berjumlah 292 siap siaga jika terjadi bencana,'' bebernya.
Selain mensiagakan personel, lanjut perwira berpangkat melati dua Polri ini, pihaknya juga menyiapkan 1 pleton khusus sebagai regu penanggulangan bencana banjir dan melakukan kerjasama dengan instansi lain seperti BPBD guna waspada kemungkinan musibah bencana di Bumi Sanggam.
Sebelumnya, persiapan penangulangan bencana banjir, tanah longsor dan angin kencang juga telah dilakukan oleh BPBD Balangan dengan tetap memfungsikan posko siaga siap bencana yang berada disamping kantor BPBD serta berbagai antisipasi agar bencana yang ada di musim hujan bisa diminimalisir.

Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar