REVOLUSI MENTAL

MARI WUJUDKAN REVOLUSI MENTAL POLRI MULAI DARI DIRI SENDIRI, DARI HAL TERKECIL.

KECAMATAN JUAI BANJIR LAGI



Balangan, di musim penghujan ini kecamatan juai kabupaten balangan kerap menjadi langganan banjir yang menghambat lajunya perekonomian warga kecamatan juai tentunya. Polres Balangan menyikapi banjir yang terjadi telah mengerahkan anggotanya beserta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), anggota Taruna Tanggap Bencana ( Tagana) dan masyarakat yang peduli banjir membantu masyarakat di titik - titk yang paling parah di desa Desa Mihu, Bata, Lalayau, Teluk Bayur,  Juai dan Galumbang kecamatan juai.
Tinggi air yang mencapai 50 cm ini berasal dari luapan sungai Balangan yang terjadi akibat derasnya curah hujan yang terjadi 1 hari penuh. Satgas Bencana Polres Balangan telah menyiapkan 2 unit perahu karet dan tenda yang di peruntukan bagi warga yang akan menyeberang dan beristirahat bagi warga yang rumah nya terendam banjir, meskipun fasilitas yang minimal tetapi agar dapat di maksimalkan penggunaannya dalam melayani masyarakat.

Satu Pleton anggota Polres Balangan, BPBD Balangan, dinas sosial dan Tagana selain memberikan bantuan dilokasi banjir juga tetap siaga dalam menjaga keamanan dari aksi tindak kejahatan seperti aksi pencurian dan kesempatan bagi kelompok tertentu yang memanfaatkan situasi yang kacau seperti meminta sumbangan mengatasnamakan korban banjir.

Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar