REVOLUSI MENTAL

MARI WUJUDKAN REVOLUSI MENTAL POLRI MULAI DARI DIRI SENDIRI, DARI HAL TERKECIL.

HIMBAUKAN KESELAMATAN PENGENDARA DI TITIK RAWAN LAKA


Balangan, Himbauan dengan tulisan atau ajakan yang bersifat resmi mungkin sering diabaikan oleh pengendara. Nah untuk menarik mata pengendara yang melintas di Kabupaten Balangan, Satlantas Polres Balangan membuat dan memasang spanduk imbauan bertuliskan kata-kata unik dan bila dibaca menggelitik serta mengena di hati.

Terpantau beberapa anggota Satlantas Polres Balangan turun kejalan memasang puluhan spanduk di pohon dan titik strategis yang dianggap leluasa dibaca pengendara.
Kanit Dikyaksa Satlantas Polres Balangan, Brigadir Azhar, yang memimpin langsung pemasangan spanduk tersebut mengatakan tiga titik yang dipasang dianggap rawan kecelakaan.
"Tiga titik ini rawan laka, makanya spanduk ini kami pasang, tujuannya untuk memperingatkan pengendara yang melintas agar berhati-hati,"
Beberapa kata-kata unik dalam spanduk tersebut yakni "Jatuh Di Aspal Tidak Seindah Jatuh Cinta" kemudian "Mas Bro Kalau Ngantuk Istirahat Yaa" serta "Jangan Kecelakaan Disini Rumah Sakit Jauh".
"Kami sengaja membuat kata-kata unik, dengan harapan jadi perhatian lebih pengendara, bila diperhatikan otomatis dibaca dan semoga jadi peringatan," ujarnya.
Dikatakan Azhar, tujuan lainnya adalah tentu saja untuk meminimalisir angka kecelakaan di bulan Ramadan, terlebih saat arus lalu lintas menjelang Idul Fitri.

"Sejauh ini untuk laka masih aman, semoga dengan pemasangan spanduk ini jadi perhatian kepada pengendara dan diharapkan tertib dalam berlalu lintas," imbaunya.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar