REVOLUSI MENTAL

MARI WUJUDKAN REVOLUSI MENTAL POLRI MULAI DARI DIRI SENDIRI, DARI HAL TERKECIL.

ANTISIPASI UNRAS LIMBAH ADARO



Balangan merupakan wilayah yang geografisnya sebagian besar adalah lahan pertambangan sebagai aset daerah sehingga banyak lahan tidur maupun lahan milik warga menjadi tambang batu bara, Senin 21 Maret 2016 Warga desa Lasung Batu dan Sungai Ketapi kecamatan Paringin menyampaian aspirasinya di tempat pembuatan jembatan layang desa Lasung Batu tentang pencemaran lahan persawahan milik warga akibat limbah dari pertambangan milik PT. Adaro Indonesia.



Anggota Polsek Paringin dan sat Intelkam Polres Balangan langsung mengamankan dan membubarkan kegiatan tersebut untuk menghindari penutupan aktivitas pertambangan oleh masyarakat dari 2 desa tersebut sehingga dapat menimbulkan kerugian bagi Obyek Vitas Nasional tersebut, karena aksi penyampaian aspirasi tersebut tidak mengantongi ijin dari kepolisian.





keterangan yang didapat dari perwakilan warga saudara Abas Basirin bahwa sebanyak 7 anak sungai di 2 desa tersebut sudah tercemar oleh limbah perusahaan, 4 anak sungai di desa Lasung Batu dan 3 anak sungai di desa Sungai Ketapi yang mana limbah tersebut dapat merusak tanaman persawahan milik warga saat musim penghujan datang. tuntutan warga kepada pihak perusahaan untuk membersihkan atau menormalisasi sungai yang sudah menjadi mata pencarian warga selama ini.

(Lois Adi )
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar