REVOLUSI MENTAL

MARI WUJUDKAN REVOLUSI MENTAL POLRI MULAI DARI DIRI SENDIRI, DARI HAL TERKECIL.

APEL GABUNGAN OPS BERSINAR DAN PEMUSNAHAN SENPI


Balangan, Senin28 Maret 2016 Polres Balangan mengelar apel gabungan dalam rangka operasi Bersinar 2016 yang dihadiri oleh unsur muspika, pemerintah daerah, TNI, pelajar dan berbagai komunitas yang ada di kabupaten Balangan. tidak hanya pelaksanaan apel gabungan saja tetapi juga di lakukan pemusnahan barang bukti untuk tidak pidana yang terjadi selama tahun 2015 sampai dengan bulan februari 2016 di halaman mapolres Balangan.



Kapolres Balangan Akbp Sudrajad Hariwibowo S.iK, M.Si selaku pengambil Apel gabungan tersebut dalam sambutan nya menekankan sebagaimana kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba semakin meningkat dengan banyaknya pengungkapan kasus tentang narkoba. narkoba tidak memandang usia. saat ini penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tidak hanya terjadi dl kota besar melainkan sudah merambah ke desa, para pengedar pun mencari sasaran para remaja atau usia muda yang masih labil dalam pemikiran untuk mempermudah mempengaruhi dengan berikan umpan dengan memberikan secara cuma - cuma, mengajak bergabung mengkonsumsi narkoba hingga membuat korban menjadi ketagihan dan akhirnya akan menimbulkan dampak baru yang negatif baik pada diri korban sendiri maupun lingkungan sekitarnya sehingga perlu pengawasan dari orang tua yang lebih.
pada tahun 2016 sampai dengan bulan maret jumlah pengungkapan kasus narkoba sebagai berikut shabu 37,34 gram, inex 8 butir, zenith /carnophen 4.468 butir, dextro 11.772 butir dan tho 466 butir. yang dinilai sangat meresahkan masyarakat, tidak hanya obat-obatan saja yang di musnahkan tetapi juga senjata tajam serta senpi rakitan yang berhasil diamankan juga di musnahkan dengan cara memotong menjadi bagian kecil sehingga tidak dapat di pergunakan lagi.    
(Lois Adi )







Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar