REVOLUSI MENTAL

MARI WUJUDKAN REVOLUSI MENTAL POLRI MULAI DARI DIRI SENDIRI, DARI HAL TERKECIL.

POLISI SAHABAT ANAK EDISI 2016


PARINGIN - Dalam rangka mengubah citra polisi di mata masyarakat yang selama ini ditakuti, Jajaran Polres Balangan terus melakukan pendekatan demi pendekatan kepada masyarakat semua kalangan usia.
Belum lama tadi, Polres Balangan mengundang anak-anak dari TK Harapan Bangsa, untuk berkunjung ke Mapolres Balangan dan berkomunikasi langsung dengan polisi.
Kasubag Humas Polres Balangan, AIPTU Piktrus B mengatakan, pada kegiatan ini pihaknya mencoba untuk menjalin rasa kasih sayang terhadap anak, dan memberi pemahaman bahwasanya polisi bukan untuk di takuti, akan tetapi polisi memberi pertolongan dan perlindungan kepada masyarakat dan menjadi sahabat bagi anak anak.
"Selain untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan anak-anak dengan polisi, kami juga membekali anak-anak ini dengan pengetahuan tentang lalu lintas, dalam rangka kegiatan Operasi Patuh 2016 yang dilaksanakan selama dua pekan mulai pada tanggal 16 Mei 2016 besok," ujarnya.
Pihaknya kata Piktrus juga menanamkan kepada anak anak tentang nilai nilai hukum yang sudah di atur dalam perundang undangan.
Bukan hanya kepada anak-anak, guru pendamping pun tidak luput dari sosialisasi yang dilakukan, terkait mematuhi rambu rambu lalu lintas dan mempersiapkan surat menyurat dan kelengkapan kendaraan pada saat berkendaraan di jalan raya.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar