REVOLUSI MENTAL

MARI WUJUDKAN REVOLUSI MENTAL POLRI MULAI DARI DIRI SENDIRI, DARI HAL TERKECIL.

KOMUNITAS BALANGAN TOLAK RADIKALISME


Polres Balangan dalam menyikapi permasalahan aksi terorisme yang membahayakan diseluruh Kalangan giat melakukan sosialisasi diberbagai aspek, tak lepas dari pantauan, berbagai komunitas dan kelompok - kelompok masyarakat telah disentuh oleh Kasat Intelkam Polres Balangan AKP Irawan, SH. bertepatan dengan dilaksanakannya kegiatan dari Kampus STIKOM dalam penerimaan mahasiswa baru yang berjumlah sebanyak 278 orang, Kasat Intelkam menyampaikan sosialisasi ini yang dilaksanakan di Gedung Mahligai Mayang Maurai Komplek Garuda Maharam Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan.
Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur STKOM Sapta Computer Sdr. Slametno, S.Pd, S.Kom, perwakilan KNPI cabang Balangan Sdr. Nurdian Wahyudi, perwakilan Dinas Pendidikan Kab. Balangan Sdr. Suwarso, S.Pd, perwakilan PT Adaro Indonesia, para Dosen Pengajar serta para admin Medsos Balangan.
Kasat Intelkam Polres Balangan AKP Irawan memaparkan sejumlah point penting dalam menangkal bahaya paham radikalisme ini diantaranya tentang pengertian - pengertian yang berkaitan dengan paham radikalisme.
Kemudian lanjutnya soal tipologi kelompok radikal, karakter islamis radikal dan kelompok teroris, terminologi radikal, pola rekrutmen teroris muda, peta kerawanan radikalisme, dan upaya mencegah paham radikal.
"Kabupaten Balangan termasuk daerah yang masih aman terkait bahaya paham radikalisme, namun upaya untuk menangkal masuknya paham radikalisme terus dilakukan," ujarnya.
Lebih lanjut dikatakannya, meski sampai saat ini kondisi Balangan belum ada indikasi terkait masuknya paham radikalisme ini, namun kita tak boleh lengah, harus dilakukan benteng antisipasi terlebih dulu, Oleh karena itu ia juga mengharapkan kepada masyarakat dan juga kalangan mahasiswa serta masyarakat yang aktif di Medsos agar aktif memberikan informasi terkait paham radikalisme ini, jika ada sesuatu yang mencurigakan langsung berkordinasi dengan kepolisian setempat.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar