REVOLUSI MENTAL

MARI WUJUDKAN REVOLUSI MENTAL POLRI MULAI DARI DIRI SENDIRI, DARI HAL TERKECIL.

RAPAT KOORDINASI KARHUTLA BALANGAN


Balangan, Kamis 18 Agustus 2016 Pemkab Balangan mengelar Rapat koordinasi Karhutla dan kabut asap bersama Instasi terkait, yakni pihak Badan penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) setempat, Polres Balangan, Kodim 1001, Kejari Paringin, Ormas dan Masyarakat.

Rapat koordinasi yang digagas oleh Polres Balangan ini dilaksanakan di aula Benteng tundakan , yang dipimpin oleh Bupati Balangan H Ansharuddin didampingi oleh Wakil Bupati H syaifullah dan Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni serta dihadiri oleh  Dandim 1001 Amuntai - Balangan, letkol Priyanto Ekowidodo, Kajari Paringin, Sofyan Selle, dan unsur pimpinan SKPD serta ormas satuan tugas bencana.

Bupati Balangan H Ansharuddin dalam sambutanya menyampaikan pemerintah siap mendukung kegiatan penanganan Karhutla dan kabut asap dikabupaten Balangan untuk itu beliau meminta kepada Instansi terkait untuk memprogramkan kegiatan antispasi Karhutla dan kabut asap.

"Kita siap menganggarkan kegiatan antisipasi tinggal kesiapan dari instansi tersebut untuk memprogramkan kegiatan baik sosialisasi maupun penanganan langsung dilapangan,"bebernya.


Sementara itu Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni  mengatakan polres sudah menyiagakan porsonil 147 anggota untuk penanganan Karhutla dikabupaten balangan.

"Saat ini polres sudah menyebar Spanduk sebanyak  53 buah dan brosur 500 lembar berisi himbauan larangan Karhutla yang disebar di 8 kecamatan dikabupaten Balangan,"bebernya.

Selain itu lanjut Kapolres, pihaknya juga telah meadakan Sosialisasi sebanyak 1547 kali langsung kerumah -rumah warga serta mengadakan Patroli rutin ke wilayah yang rawan terjadi tindakan Karhutla.

Lebih lanjut, Polres Balangan bersama instansi terkait serta lembaga penanggulangan bencana akan membentuk Tim pengagulangan Bencana Karhutla kabupaten Balangan.

"Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan peran serta dan kesadaran akan bahaya Karhutla , bila terjadi tindakan Karhutla agar bisa langsung melaporkan kepada pihaknya,"Himbau Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni

Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar