REVOLUSI MENTAL

MARI WUJUDKAN REVOLUSI MENTAL POLRI MULAI DARI DIRI SENDIRI, DARI HAL TERKECIL.

MODUS PENIPUAN TENAGA KERJA


Balangan,  Kasat Binmas Polres Balangan beserta Kbo dan Kanit Bin Polmas menuju ke wilkum Polsek Juai menyikapi terjadinya permasalahan sosial yang terjadi atas perintah langsung Kapolres Balangan untuk penyelesainnya. Pelaksanakan mediasi permasalahan dalih nencari Tenaga kerja yg dilaksanakan di Polsek Juai yg  dilakukan olh sdr ABD. NASIR  30 th, Islam Pek Scurity a5 masyarakat  Ds. Balida Kec. Paringin Timur dengan Ny .ISNAWATI 42 tg Islam dengan pekerjaan Tani masyarakat desa Lalayau Rt.  3 Kec. Juai.

Modus ini sering terjadi diakibatkan menurunnya penghasilan petani khususnya petani karet sehingga ingin mencari pekerjaan diluar sehingga dimanfaatkan oleh orang - orang yang tidak bertanggung jawab dengan memberikan janji akan dipekerjaan disuatu perusahaan tertentu, Setelah dilaksanakan mediasi di polsek juai terjadilah kesepakatan bahwa sdr ABD.NASIR sanggup membayar uang yang telah diserahkan oleh ibu ISNAWATI sebesar Rp 9.000.000,- (Sembilan juta)  rupiah dengan cara dicicil pertama menyerahkan Rp 1.400.000,- sisanya yang Rp 7.600.000,-  akan dibayarkan pada bulan September 2016 sebesar Rp 3.500.000,- dan bulan Oktober 2016 sebesar Rp 4.100.000,- selama dimediasi kedua belah pihak saling menyetujui kesepakatan tersebut dan dibuatkan Surat Perjanjian.
Hal- hal seperti inilah yang diharapkan masyarakat terhadap Polri untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat dalam penyelesaian masalah sosial yang sering dihadapi masyarakat saat ini' Ungkap Keluarga Ny Isnawati dan mereka meninggalkan Polsek Juai dengan rasa Puas atas pelayanan Polri.

Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar