REVOLUSI MENTAL

MARI WUJUDKAN REVOLUSI MENTAL POLRI MULAI DARI DIRI SENDIRI, DARI HAL TERKECIL.

9 % Masyarakat Juai dan Tebing Tinggi Terinfeksi Filariaris

gajahKapolsek Juai Ipda Naf'an, SH beserta anggotanya berkesempatan menghadiri kegiatan Sosialisasi pencanangan bulan eliminasi kaki gajah inipada hari Selasa 04 oktober 2016, skj. 10.00 wita bertempat di halaman Madarasah Ibtidaiyah Ds. Hukai Rt. 3 Kec. Juai Kab. Balangan 

Acara pencanangan bulan eliminasi kaki gajah dimulai dengan laporan panitia pencanangan bulan eliminasi kaki gajah Kadis Kesehatan Kab. Balangan H. A. NASA'I, SKM dan dilanjutkan dengan Sambutan Bupati Balangan H Ansharuddin serta meresmikan pencanangan Bulan eliminasi yang diwakili oleh Staf ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM Kab. Balangan H. HERMAN ASMUNI, S. Sos. MAP.
Kegiatan yang dihadiri oleh Unsur Muspikagajah1
Wakil Ketua DPRD Kab. Balangan, Pjs. Kadis Dik SUWARSO, S. Pi, Direktur RSUD Balangan,  Toga, Tomas serta masyarakat Ds. Hukai.

Pencanangan bulan eliminasi kaki gajah di Kab. Balangan dilaksanakan setelah dilakukan pemeriksaan sampel darah terhadap 640 orang warga di 2 Kecamatan yaitu Kec. Juai dan Kec. Tebing Tinggi dengan hasil ditemukannya 63 orang / 9 % lebih yang terinfeksi filariaris padahal batas maksimal untuk penderita/yg terinfeksi untuk Nasional hanya 1 %. Jadi saat ini Kab. Balangan dalam status KLB ( Keadaan Luar Biasa ) kaki gajah.

Penderita kaki gajah yang sudah mengalami pembengkakan di Kec. Juai ada 4 orang.
Pencanangan bulan eliminasi kaki gajah pada tahun 2016 ini merupakan kegiatan perdana yang rencananya akan dilaksanakan secara terus menerus selama 5 tahun.
Acara ditutup dengan bersama - sama meminum obat filariasis oleh para pejabat Kab. Balangan di depan seluruh undangan yang hadir dalam acara tersebut, kemudian obat ini akan di distribusikan kepada seluruh masyarakat dengan di koordinir para kepala desa serta perangkat desa.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar