REVOLUSI MENTAL

MARI WUJUDKAN REVOLUSI MENTAL POLRI MULAI DARI DIRI SENDIRI, DARI HAL TERKECIL.

Masyarakat Desa Lokbatu Bentuk Siaga Kamtibmas

siaga2 
Polresbalangan.com, Meskipun suasana hujan gerimis menyelimuti desa Lokbatu Kec. Batumandi, Bhabinkamtibmas Briptu Teguh pada Rabu 9/11 2016 tetap mendatangi undangan dari perangkat Desa Lokbatu untuk melaksanakan rapat koordinasi pembentukan desa SIAGA KAMTIBMAS di kantor kepala desa Lokbatu.
Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Desa Lokbatu Bapak RUSPANDI beserta aparatur desa dan perangkat desa lainnya berkisar 15 orang ini dapat berlangsung sesuai dengan harapan. Adapun tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk memperdayakan aparatur desa salah satunya adalah Hansip yang sebagai rekan kerja Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan.siaga
Dari hasil rapat tersebut, untuk pelaksanaan kegiatan SIAGA KAMTIBMAS, Briptu Teguh dipercayakan oleh masyarakat selaku Koordinator dan pengendali dilapangan dengan membawahi Anggota Hansip yang berjumlah 15 orang, Penyusunan regu tugas jaga pun dibentuk dan disepakati bersama, setiap regu dengan 5 orang anggota yang selalu bergantian melaksanakan tugas jaga Siaga Kamtibmas yang siap membantu masyarakat dalam mengamankan desa.
siaga3Tugas yang cukup berat ini disepakati bersama dengan memberdayakan potensi wilayah yang ada untuk menciptakan kondisi yang aman harus memerlukan pengorbanan waktu dan tenaga, "Dengan terbentuknya desa SIAGA KAMTIBMAS ini, diharapkan masyarakat lebih nyaman dan aman menjalankan aktifitas sehari hari" ungkap Kepala desa Lok Batu.

Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar