REVOLUSI MENTAL

MARI WUJUDKAN REVOLUSI MENTAL POLRI MULAI DARI DIRI SENDIRI, DARI HAL TERKECIL.

Siagakan Personil Antisipasi Luapan Banjir Di Desa Matang Hanau

banjir-lajar1 banjir-lajar3
Polresbalangan.com, curah hujan dikabupaten sudah mulai meningkat, sudah 3 hari terakhir dilanda hujan yang cukup lama sehingga debit air sungai semakin meningkat, Pada hari Rabu tanggal 02/10 2016 skj 09.30 wita bertempat di Trans Lajar Papuyuan Ds. Matang Hanau personil Polres Balangan meluncur kelokasi setelah mendapatkan laporan banjir dari warga desa Lajar.
Akses yang cukup sulit harus dilalui oleh tim penanggulangan bencana Polres Balangan untuk mencapai lokasi tersebut, bahkan mobil Patroli Satgas Bencana pun harus ditarik karena amblas dijalan yang berlumpur. dibantu oleh personil TNI koramil Lampihong, Tim peninjauan lokasi banjir hanya dapat meninjau 1/3 lokasi saja, sedangkan 2/3 lokasi sudah mulai terendam dengan ketinggian air mencapai 60 Cm.
Di lokasi tersebut terdapat 55 kepala keluarga yang sudah bertahun - tahun berada dilokasi trans dengan menanam sawit. kondisi tanah rawa tersebut juga dimanfaatkan untuk membuat kolam ikan oleh warga setempat. tetapi jika debit air nya terlalu tinggi, kolam ikan pun akan mengalami kerugian.
Beberapa fasilitas pemerintah seperti Sekolah serta Balai desa sudah mulai terendam air, melihat kondisi seperti itu, Kabag Ops Polres Balangan Kompol Parwita yang ikut serta kelokasi memerintahkan anggota Polsek Lampihong memonitor perkembangan luapan air, menyiapkan perahu untuk evakuasi dan membangun tenda penampungan apabila luapan air sudah semakin tinggi.
Banjir musiman yang terjadi ini sudah dikoordinasikan dengan Camat Lampihong, Pemda serta instansi terkait guna mencari solusi menanggulangi permasalahan banjir ini supaya tidak berlarut - larut.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar