REVOLUSI MENTAL

MARI WUJUDKAN REVOLUSI MENTAL POLRI MULAI DARI DIRI SENDIRI, DARI HAL TERKECIL.

Polisi Ikut Belajar Bertani

tani Polresbalangan.com, Belajar tidak memandang pangkat, jabatan dan usia, dimana ada kemauan dan semangat pasti akan membuahkan hasil. Kata - kata tersebut yang dijadikan Bhabinkamtibmas desa sumber rejeki Polsek Juai Bripda Aris Setiawan bersemangat untuk mengunjungi para petani sayuran yang berada di desa sumber rejeki kec. Juai kab. Balangan.
Disamping melakukan sambang desa dan menyampaikan pesan - pesan kamtibmas, Bripda Aris juga banyak menimba ilmu dari para petani senior dalam mengelola sawah saat bercocok tanam. salah satunya Sawah milik pak Saibullah yang terlihat hijau ini sangat mengoda untuk di datangi, dengan barisan yang rapi tanaman Lombok terlihat sangat terawat.tani1
Tidak hanya tanaman Lombok saja, Tanaman Labu (waluh) juga ada dilokasi tersebut. Bripda Aris yang juga hobi berkebun ini kemudian saling  berbagi pengalaman dengan para petani disekitar sawah tersebut. Tanaman Labu terlihat kurang baik buahnya dikarenakan tanahnya terlalu subur sedangkan jarak tanamnya terlalu rapat.
Diskusipun berlangsung cukup seru, Bripda Aris pun menyarankan kepada para petani  supaya jarak tanamnya jangan terlalu rapat biar bagus untuk hasil yang didapat nantinya, laksanakan penyemprotan dan pemupukan secara rutin untuk menghindari serangan hama.
"Kami saling berbagi Ilmu pertanian, Mudah - mudahan bermanfaat untuk mendapatkan hasil yang maksimal" ungkap Bripda Aris.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar