REVOLUSI MENTAL

MARI WUJUDKAN REVOLUSI MENTAL POLRI MULAI DARI DIRI SENDIRI, DARI HAL TERKECIL.

Mobil Layanan Kesehatan Karhutla Balangan

Polres Balangan mendapatkan Apresiasi Oleh Kapolda Kalsel Brigjen Erwin Triwanto dalam Kunjungan peninjauan kesiapan penangganan bahaya Karhutla di kabupaten Balangan dengan inovasi dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi korban Karhutla dengan memberdayakan aset yang dimiliki oleh Polres Balangan. 

Mobil layanan ini merupakan milik Polres Balangan, yang diketahui merupakan satu-satunya daerah di Kalsel yang memiliki sarana mobil layanan kesehatan khusus karhutla ini. Mobil tersebut didesain semaksimal mungkin sebagai penanganan kesehatan dini jika terjadi karhutla di Bumi Sanggam.
Sebagaimana diperuntukkan untuk kesehatan, mobil ini akan menangani pertolongan dini jika ada masyarakat terkena dampak karhutla seperti sesak nafas dan lain sebagainya.
Adapun peralatan penunjang yang ada di mobil ini adalah obat-obatan, tandu, tandu portable yang bisa dibawa ke lapangan, tabung oksigen dan masker.
Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni mengatakan mobil khusus layanan kesehatan karhutla merupakan satu-satunya di Kalsel.
"Jika ada kebakaran lahan atau hutan, mobil ini akan meluncur memberikan penanganan dini jika ada masyarakat yang terdampak asap" 
Inovasi seperti ini diharapkan menjadi perhatian lebih oleh instansi terkait untuk dapat mendukung penanganan warga yang menjadi korban Karhutla di kabupaten Balangan kedepannya.


Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar